Connect with us

Berita Terbaru

Bus Arimbi Tiba-tiba Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Sopir dan Kernet ‘Menghilang’

Published

on

Kondisi Bus Arimbi yang Terbakar di Jalan Tol Tangerang – Merak, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin11 Januari 2021 (Istimewa)

Serang – Polda Banten melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya Bus Arimbi di Jalan Tol  Tangerang – Merak kilometer 75, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin 11 Januari 2021.

Saat kejadian, Sopir dan kernet Bus tidak ada di lokasi atau ‘Menghilang’. Namun, pihak Kepolisian akan segera melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

“Sopir dan kernet tidak kabur, mereka ikut bus Arimbi yang melintas berikutnya. Nanti setelah didata akan kami minta keterangan ke mereka,” kata Kasi Laka Ditlantas Polda Banten, Kompol Dodid Prastowo.

BACA :  Ratusan Kepala Sekolah di Kota Tangerang Diberi Penyuluhan Narkoba

Dodid menduga, awal penyebab kebakaran jurusan Kalideres – Merak itu akibat korsleting listrik di mesin bagian belakang. Ia memastikan akan terus melakukan peyelidikan penyebab terbakarnya Bus nomor polisi B 7177 BGA.

“Itu (Korsleting Listrik) yang mungkin menjadi penyebab Bus terbakar,” tutupnya.

Kebakaran Bus Arimbi menyebabkan kondisi jalan tol mengalami kemacetan hingga 14 kilometer, posisi Bus melintang di tengah jalan.

Tampak kendaraan yang melewati jalan tol arah Merak menggular panjang. Kendaraan melintas di bahu jalan karena jalur tertutup Bus yang melintang. 

Seorang warga setempat, Adit mengatakan, banyak warga setempat yang mengetahui kejadian langsung mendatangi lokasi. Pasca kejadian bus terbakar menyebabkan kondisi jalan tol macet. 

BACA :  Jelang Natal dan Tahun Baru AP II Sebut Jumlah Pemudik dari Bandara Soetta Menurun

“Lihat ada kebakaran, kesini sama teman-teman. Jalanan sudah macet. Tadi kita lihat malah penumpangnya lari ke arah sana (jalan macet), menyelamatkan diri,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler