Connect with us

Berita Terbaru

Dinas Kesehatan Kota Serang Siapkan 33 Tempat Vaksinasi

Published

on

Petugas saat Menurunkan Ribuan Vaskin COVID-19 yang tiba di Kota Serang (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kota Serang, Banten, menerima ribuan vaksin COVID-19 termin satu. Vaksin itu dikirim ke gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kota Serang menggunakan
mobil pendingin dan satu mobil losbak yang mengangkut alat kesehatan.

“Jumlahnya 3380 vaksin dan ini ada 14 dus alat kesehatan, 1 dus berisi 50 paket, seperti sarung tangan pendek, face shild, hand sanitizer, baju Asmat dan suntikan,” kata Kepala seksi Farmasi, Yusni di Gudang Farmasi.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Serang, Hikmat Sumantri mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan tempat penyuntikan. Ada 33 tempat vaksinasi vaksin COVID-19 yang terdiri dari 16 Puskesmas, 8 Rumah Sakit, dan 9 Klinik Swasta.

BACA :  KPK Kantongi Bukti Penyamaran Aset Hasil Korupsi lewat Andika dan Airin

“Iya betul (jadi prioritas penerima vaksin), sebab Kota Serang ibu Kota Provinsi Banten. Fasilitas sudah siap, tenaga kesehatan sudah dilatih, ada tim KIPI (Kejadian Ikut Pasca Imunisasi) juga, mengantisipasi adanya gejala paska divaksin,” tambahnya.

Selain itu piihaknya juga tengah melakukan sosialisasi penyuntikan vaksin mengingat masih ada masyarakat yang menolak disuntik vaksin dengan berbagai macam alasan.

“Iya sosialisasi pasti akan dilakukan,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler