Connect with us

Berita Terbaru

Malam-malam Pegawai Pemkot Tangerang Blusukan ke Toko-toko dan Pusat Perbelanjaan, Ada Apa?

Published

on

Pegawai Diskominfo Kota Tangerang saat memberikan imbauan kepada salah satu toko di Kecamatan Tangerang. (Istimewa)

Tangerang- Para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang mendatangi satu persatu pertokoan dan pusat perbelanjaan.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan untuk mensosialisasikan dan memantau kedisiplinan tentang operasional pertokoan dan pusat perbelanjaan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Contohnya, Senin, 11 Januari 2021 malam. Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama dengan pegawai kecamatan Tangerang menyisir tempat-tempat potensial kerumunan seperti pertokoan dan pusat perbelanjaan.

Mereka mensosialisasikan aturan terkait PPKM serta mengimbau kepada pengelola toko, rumah makan, pusat perbelanjaan dan juga pedagang kaki lima untuk mematuhi aturan operasional sampai jam 19:00 WIB.

“Khusus untuk Kominfo kami kebagian tugas untuk wilayah kecamatan Tangerang, ini akan kita lakukan secara rutin selama pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat,”kata Kepala Dinas Kominfo, Mulyani dalam siaran pers yang diterima Bantenhits, Selasa, 12 Januari 2021.

BACA :  Siswa di Lebak Tak Hapal Teks Pancasila, Program Lebak Cerdas Dikritik

Menurut Mulyani, hal serupa juga dilakukan di 104 kelurahan di Kota Tangerang.

“Jadi selama PPKM hampir seluruh pegawai di kota Tangerang terjun ke wilayah 104 kelurahan menggelar operasi aman bersama yang dilakukan secara mobile, artinya kita keliling mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes dan aturan PPKM terutama terkait operasional tempat usaha dan lain-lain,” paparnya.

“Ini perlu kita lakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona lebih parah lagi ,” imbuhnya.

“Kami lakukan monitoring dan pengecekan ke sejumlah tempat guna memastikan protokol kesehatan pada PPKM berjalan dengan tertib, tambahnya saat melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan,”timpal Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tangerang Abu Sofyan.

Editor: Fariz Abdullah

BACA :  Pipa PDAM Pandeglang Bocor, Distribusi Air ke 5.000 Pelanggan Terganggu



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler