Connect with us

Berita Terbaru

Ruko Tiga Lantai di Cilegon Tiba-tiba Terbakar Hebat, Pemilik Nyaris Terpanggang

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Santri bahu-membahu memadamkan api saat kebakaran melanda tiga asrama santri di Ponpes As-Syifa Pandeglang, Selasa malam, 25 Februari 2020. (Foto: Tangkap layar video/ Istimewa)

Cilegon- Sebuah ruko tiga lantai di Jalan Pacar Putih, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon terbakar hebat, Selasa, 12 Januari 2020.

Ruko yang merupakan toko mainan anak dan makanan itu terbakar sekitar pukul 01.30 WIB. Penyebabnya diduga akibat arus pendek listrik.

“Warga kaget lihat kepulan asap tebal, dan ada kobaran api. Semuanya gotong royong buat matiin apinya pakai alat seadanya sambil tunggun pemadam kebakaran datang,”kata Misjan warga sekitar.

Sementara Kepala Seksi Operasi Pemadaman DPKP Kota Cilegon Nanung Eko Siswanto mengungkapkan, dugaan sementara peristiwa kebakaran terjadi akibat arus pendek arus listrik yang berasal di lantai 1 ruko.

BACA :  Pengajian di Kecamatan Kasemen, Wali Kota Sindir Kinerja Camat dan Lurah 'Tukang Molor'

“Api diduga akibat korsleting listrik dari lantai 1, tapi merembet ke lantai 2 dan 3,”ungkapnya. 

Selain meludeskan barang-barang yang berada di dalam ruko, menurut Eko kobaran api juga sempat mengakibatkan pemilik ruko mengalami luka ringan. Pasalnya saat terjadi kebakaran kebakaran ia sedang tidur di dalam ruko.

“Pemilik ruko (Santi-red) luka bakar ringan. Di situ banyak barang yang mudah terbakar juga, seperti chiki-chiki, jajanan anak-anak,” bebernya. 

Kata Eko, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 06:15 WIB dengan menerjunkan enam unit mobil pemadam kebakaran. 

“Kerugian masih dalam proses penghitungan, diperkirakan mencapai ratusan juta lebih. Ada juga sepeda motor di dalam ruko yang turut terbakar,”tandasnya.

BACA :  Akses Cikupa-Bitung Lumpuh Total Dipadati Massa Aksi Unjuk Rasa UU Omnibus Law Cipta Kerja

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler