Connect with us

Berita Terbaru

Dilaporkan Warga ke BPK soal Jalan Gandul – Silebu, DPUPR Kab. Serang; Tak Ada Masalah

Published

on

Warga Kabupaten Serang saat menyerahkan berkas laporan pembangunan peningkatan Jalan Gandul – Silembu ke BPK Perwakilan Banten. (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang membantah tudingan warga soal adanya peralihan pembangunan peningkatan jalan Gandul – Silebu ke jalan Silebu – Sukajadi, yang berlokasi di Kecamatan Kragilan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Serang, Okeu Oktaviana menegaskan, bahwa pembangunan peningkatan jalan anggaran sebesar Rp2.925.000.000.tersebut tidak ada pengalihan dan dipastikan sudah sesuai berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Serang.

“Tidak ada pengalihan. Rencana awal dan yang dilaksanakan memang di situ (Silebu – Sukajadi). Terkait nama jalannya Gandul – Silebu kami mengacu kepada SK Bupati tentang penetapan jalan Kabupaten,” tegas Okeu saat dihubungi wartawan BantenHits.com, Rabu, 13 Januari 2021.

BACA :  Volume Sampah Plastik di Kabupaten Tangerang Meningkat 0,10 Persen

“Jalan Silebu – Sukajadi di SK-nya namanya Gandul – Silebu. Jadi PUPR menyusun perencanaan sesuai SK sebagai legalitasnya,” imbuhnya.

Okeu mengaku, meski pembangunan  peningkatan jalan tersebut sudah dilaporkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten, Inspektorat Kabupaten Serang dan Kejati Banten, namun dianggap tak ada masalah.

“Kemarin sudah dilaporkan ke BPK dan Inspektorat, tidak ada masalah clear karena sesuai dengan SK,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler