Connect with us

Berita Terbaru

Pencarian Bocah 4 Tahun di Kota Serang yang Hilang saat Izin Main Perahu di Bendungan Karet Diperluas

Published

on

Tim SAR Gabungan dan Warga saat Melakukan Pencarian Bocah yang Hilang di Bendungan Karet, Kota Serang (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Tim SAR gabungan dan warga masih melakukan pencarian Muhammad Hasan, warga Kampung Karang Serang, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang tiba-tiba hilang di Kali Bendungan Karet, Rabu 13 Januari 2021.

Bocah berusia 4 tahun itu dikabarkan hilang setelah meminta izin kepada orangtuanya, untuk bermain perahu di Bendungan tersebut, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang, Diat Hermawan mengatakan, pencarian akan dilakukan sampai titik Bendungan. Karena dugaan sementara korban tenggelam lalu menyangkut dilokasi tersebut.

“Kami meminta alat selam juga, karena jauhnya pencarian sampai 200 meter dari titik lokasi diduga hilang,” paparnya.

BACA :  Kendaraan Dinas Pejabat Dinsos Banten Tersangka Narkoba Raib

Untuk kemungkinan korban ditemukan mengambang sekitar 5 jam lebih, karena dilihat dari pertimbangan umur korban.

“Maaf ini kalau memang tengelam kita lihat dari kasus dulu itu di keganteran 12 jam lebih karena umur 7 tahun, kejadian sore muncul jam 7 pagi pertimbangan usia 4 tahun kemungkinan 5 sampai 6 jam sudah mengambang mudah-mudahan tengelam,” paparnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Serang yang juga turut hadir mengunjungi kediaman korban, meminta Basarnas Banten segera lakukan upaya pencarian korban tenggelam.

“Ini masih dugaanarna ada kejadian 2018 bahwa korban ini tidak tengelam tapi penculikan, kalau besok percuma,” tegasnya.

Guna mengantisipasi hal ini, Ketua DPRD minta BPBD untuk memasang plang himbauan di sekitar bantaran kali Bendungan Karet Serang.

BACA :  Satu Keluarga Buruh Pabrik di Tangerang Positif Covid-19

“Nanti bikin yang bikin larangan seperti rambu-rambu himbauan, karena di sini termasuk rawan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler