Connect with us

Berita Terbaru

Gara-gara Durian, Wali Kota Serang Gagal Disuntik Vaksin COVID-19 Perdana di Banten

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menerima Vaksin COVID-19 perdana di Banten. Syafrudin gagal disuntik vaksin karena tekanan darahnya tinggi. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Tangerang – Wali Kota Serang, Syafrudin menghadiri launching sekaligus pemberian Vaksin COVID-19 Perdana di Banten yang digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis, 14 Januari 2021.

Namun dalam pelakanaan vaksinasi Covid-19, Wali Kota Serang bersama Kapolda Banten, Danrem, Wali Kota Tangerang dan Asda III Kota Cilegon ditunda dikarenakan berdasarkan pemeriksaan tekanan darah (TD) mereka tinggi yakni 144 per 74.

“Dari hasil pemeriksaan tensi darah saya tinggi jadi belum bisa divaksin. Hari ini ditunda, nanti besok atau lusa divaksin di Kota Serang,” ujar Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media di Tangerang.

BACA :  GMNI Kabupaten Lebak Unjuk Rasa Desak Polisi Ungkap Kasus Kematian dr. Archi Cherrya Oktiandini

Syafrudin mengungkapkan penyebab tekanan darahnya tinggi. Menurutnya, malam hari sebelum melakukan vaksin dia mengaku telah mengonsumsi buah durian di kediamannya.

“Sepertinya kurang tidur, abis makan duren semalam,” ungkapnya diiringi gelak tawa wali kota dan awak media.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, terutama kepada petugas kesehatan yang akan divaksin agar di malam hari istirahat penuh. Sehingga saat diperiksa dalam keadaan sehat dan tensi darahnya tidak naik serta kondisinya fit.

“Agar pelaksanaannya berjalan lancar,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler