Connect with us

Berita Terbaru

Kiai di Banten Ungkap Sosok Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo

Published

on

Kapolda Banten

Kabareskrim sekaligus calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo saat masih menjabat Kapolda Banten.(Dok.BantenHits.com)

Serang – Provinsi Banten merupakan daerah yang dijuluki Sejuta Santri dan Seribu Kiai. Sebuah provinsi yang merupakan penyangga Ibu Kota Jakarta. Meski dikenal Islamis, Kepolisian Daerah atau Polda Banten pernah dipimpin non muslim.

Pria yang pernah memimpin Polda Banten tersebut adalah Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri sekaligus calon Kapolri.

Rekam jejak Listyo saat menjabat Kapolda Banten diungkap salah seorang tokoh masyarakat Provinsi Banten, KH. Embay Mulya Syarif. Dia mengaku sangat mendukung penuh jika Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri.

BACA :  Bupati Lebak Lepas 58 Qori dan Qoriah Terbaik

“Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan. Hal itu dibuktikan saat menjabat sebagai Kapolda Banten,” kata Embay Mulya Syarif, Kamis, 14 Januari 2021.

Saat menjabat Kapolda Banten, lanjut Embay, sosok Listyo dikenal rajin bersilaturahmi dengan para kiai pengasuh pesantren dan ulama di Banten.

“Sosok Komjen Sigit ini sangat akrab di kalangan pesantren dan ulama. Perbedaan (agama) tidak menghalangi untuk selalu bersilaturahmi dan meminta nasihat dari para kiai atau ulama dan tokoh masyarakat lainnya,” ujarnya.

Embay sangat yakin Komjen Sigit mampu memimpin Polri, menjaga dan meningkatkan sinergi TNI-Polri, dan mampu menjaga kamtibmas yang kondusif.

BACA :  e-KTP Berakhir Juli

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler