Connect with us

Berita Terbaru

Rumah Singgah Digeser Dinsos, KPJ Kota Serang Terpaksa Gelar Pengajian Rutin di Pelataran Toilet Terminal Pakupatan

Published

on

Anggota KPJ Kota Serang usai Menggelar Pengajian Rutin di Pelataran Toilet Terminal Pakupatan, Kota Serang (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Kegiatan pengajian rutin Kelompok Penyanyi Jalan atau KPJ Kota Serang setiap malam Jum’at terpaksa dilaksanakan di pelataran toilet di area terminal Pakupatan, Kota Serang. 

Hal ini dikarenakan rumah singgah Dinas Sosial atau Dinsos Kota Serang yang sebelumnya di area terminal Pakupatan digeser ke daerah sekitaran Ciracas. 

“Di pelataran toilet karena untuk menjangkau rumah singgah yang sekarang jarak dan transportasi ke sana jauh,” ujar Enjang Suhardi Ketua Forum Komunikasi Keluarga Besar Kelompok Penyanyi Jalanan (FK2BKPJ) Kota Serang, Kamis 14 Januari 2021.

Menurut Enjang, semangat temen-temen KPJ Kota Serang yang sangat tinggi untuk melaksanakan pengajian walaupun terbatas dan dirasa kurang layak tempatnya tidak menyurutkan semangat mereka untuk bisa berubah ke arah lebih baik. 

BACA :  CSR Tidak Tepat Sasaran, Warga Gunung Sugih Demo PT Chandra Asri

“Pengajian rutin akan tetap kami laksanakan walau tempat tidak memadai,” paparnya.

Sementara itu, Deni Murdani Wakil Ketua FK2BKPJ Kota Serang menambahkan, bahwa tidak hanya pengajian, dalam waktu dekat juga pihaknya berencana akan menyelenggarakan Sekolah Jalanan yaitu Paket B dan Paket C, untuk anggota KPJ yang putus sekolah.

“Semoga dengan niat baik yang akan kami jalankan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Serang khususnya, dan saya juga berharap untuk pemerintah setempat untuk mendukung kegiatan kami terutama fasilitas tempat yang mudah diakses oleh anggota KPJ yang memang pusat kegiatannya di sekitaran terminal Pakupatan,” jelasnya.

Jika terlaksana, kegiatan belajar mengajar akan dilakukan pada waktu bekerja maka dari itu pihaknya membutuhkan tempat yang memadai.

BACA :  Umumkan Empat Warga Banten Positif Corona, Ketum HMI Cabang Serang Sebut WH Panik

“Selain itu juga dari kami ada niat untuk menghapus tato semoga niat baik temen-temen bisa disambut dengan baik oleh para pemangku kebijakan agar bisa direalisasikan dengan baik, sangat berharap pemerintah setempat mendukung kegiatan,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler