Connect with us

Berita Terbaru

Banyak Mobil ‘Monster’ Lalu-lalang, Jalan Kopo-Cikande Retak

Published

on

Jalan Kopo – Cikande Mengalami Retak Parah (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Jalan Kopo – Cikande yang melintasi beberapa desa di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Banten, mengalami retak parah.

Pantauan wartawan BantenHits.com di lokasi, terlihat sebagian kontruksi jalan amblas, terdapat kubangan air, retak-retak yang dihiasi rumput-rumput liar.

Seorang warga Desa Nyompok, Kecamatan Kopo yang enggan disebutkan namanya menyebut, luas jalan dengan lebar sekitar 4 – 5 meter itu terkahir diperbaiki dua tahun lalu atau sekitar tahun 2018.

“Terakhir diperbaiki itu dua tahun lalu. Ya sekarang sudah rusak lagi,” katanya di lokasi, Kamis, 15 Januari 2021.

Warga menduga, rusaknya jalan itu diakibatkan banyak kendaraan ‘Monster’ atau besar yang lalu-lalang dengan membawa beban kendaraan tak sesuai dengan kapasitas bangunan.

BACA :  Kementerian Agraria Pasang Plang Larangan Pemanfaatan Tanah Milik Pemerintah di Kota Tangerang

“Memang sering dilewati mobil besar. Mobil-mobil muatan bebannya lumayan berat kayanya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Nyompok, Ahmad Buhari saat ditemui tidak ada ada di kantornya. Begitu pun Camat Kopo, Tenda Subekti saat ditemui wartawan tidak ada di kantornya untuk dimintai keterangan soal jalan Kopo – Cikande.

Saat dikonfirmasi wartawan BantenHits.com melalui aplikasi WhatsApp, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serang, Okeu Oktaviana belum memberikan keterangan apapun meski sudah tanda ceklis dua atau sudah dibaca.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler