Connect with us

Berita Terbaru

Lewat Konsultasi Publik, Bapelitbangda Sempurnakan Program Pembangunan 2022

Published

on

Bapelitbangda saat menggelar Konsultasi publik RKPD 2022 secara virtual. (Istimewa)

Lebak- Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Lebak menggelar Konsultasi Publik, Kamis, 14 Januari 2021. Tujuannya untuk penyempurnaan program Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022.

Berlangsung secara virtual, konsultasi publik diikuti berbagai pihak mulai dari para pejabat hingga kalangan masyarakat.

Kepala Bapelitbangda, Virgojanti menerangkan Konsultasi Publik ini merupakan cara pemerintah agar program pembangunan di Kabupaten Lebak pada tahun 2022 benar-benar sempurna.

Artinya, Program yang akan berjalan sesuai dengan RPJMD 2019-2024 serta keinginan dan harapan masyarakat.

“Masukan dari berbagai pihak itu penting agar kegiatan yang direncanakan tak cuma-cuma. Terlebih kita juga akan mengacu pada hasil evaluasi pada capaian pembangunan sebelumnya,”kata Virgo kepada awak media, Jumat, 15 Januari 2021.

BACA :  Bupati Zaki Lantik Zainudin Jadi Kadisdik

“Tentunya semua masukan-masukan yang ada pada konsultasi publik akan menjadi pertimbangan sehingga program pembangunan sempurna,”tambahnya.

Sementara Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta agar seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk secara seksama melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dan struktur organisasi perangkat daerah.

“Birokrasi yang kita hadirkan harus lebih adaptif dan inovatif terhadap situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, serta fleksibel dalam menjawab tantangan di masa depan, sebagai upaya memberikan solusi pada setiap permasalahan dan tujuan pencapaian visi daerah,”kata Iti.

Kata Iti, untuk menjaga sinkronisasi pembangunan pusat, provinsi dan daerah, maka pada tahun 2022 prioritas pembangunan Kabupaten Lebak diarahkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang adaptif dan inovatif, pertumbuhan ekonomi berkualitas, peningkatan kualitas tata kelola pemerintah daerah, serta peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung daya saing perekonomian dan wilatah pasca bencana secara berkelanjutan.

BACA :  6.788 Calhaj Banten Diberangkatkan 8 Agustus 2016

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler