Connect with us

Berita Terbaru

Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Cikande Tembus Rp139 Miliar

Published

on

Kepala UPT Samsat Cikande, Kabupaten Serang, Rita Prameswari Riva’i saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Kepala UPT Samsat Cikande, Kabupaten Serang, Rita Prameswari Riva’i menyebut target pendapatan pada tahun 2020 dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melebihi target yang ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten.

“Targetnya Rp127 miliar. Realisasinya Rp139 miliar atau 109.44 persen. Artinya pendapatan kita melebihi target,” kata Rita saat ditemui di Kantor Samsat Cikande, di Jalan Raya Serang – Jakarta KM 9 Ciruas, Kabupaten Serang, Sabtu, 16 Januari 2021.

Sementara, lanjut Rita, target pendapatan dari sektor Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN) yakni Rp138 miliar. Sedangkan, dari sektor Air Permukaan (AP) sebesar Rp10 miliar.

BACA :  Tagih Janji Perbaikan Jalan ke Pemprov Banten, Warga Desa Cirarab Blokir Akses Tangerang-Parung Panjang

“Kalau dari BBN terealisasi Rp109 miliar atau 79.08 persen. Tapi kalau dari AP melebihi terget yaitu Rp11 miliar atau 109.29 persen,” ujar wanita alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti itu.

Namun, Rita merasa bangga lantaran memasuki minggu ketiga di awal tahun 2021 ini UPT Samsat Cikande mampu mendobrak hasil pendapatan dari sektor PKB sebesar Rp6,5 miliar.

“Target pendapatan tahun ini belum keluar, tapi alhamdulillah awal tahun 2021 kami sudah mencapai Rp6,5 miliar dari pajak PKB,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja anak buahnya atau para pejuang pendapatan yang terus konsisten untuk mendobrak pendapatan asli daerah dari sektor pajak meski ditengah pandemi Covid-19.

BACA :  JB Diperiksa Kejati Banten Soal Kasus Korupsi Jamkesmas

“Saya rasa kinerja dan upaya teman-teman sudah maksimal dengan kondisi yang seperti ini (pandemi Covid-19). Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja keras dan kompak. Saya apresiasi buat teman-teman pejuang pendapatan,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler