Connect with us

Berita Terbaru

COVID-19 Menggila, Polsek-polsek di Pandeglang Gencar Razia Masker

Published

on

Aparat Kepolisian Dibantu TNI Melakukan Razia di Jalan Raya Cibaliung – Sumur, Kecamatan Cibaliung (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Masing-masing Polsek di wilayah hukum Polres Pandeglang, Banten gencar melakukan patroli dan razia masker kepada masyarakat. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang menggila di Kabupaten Pandeglang.

Kapolsek Cibaliung AKP Lenggana Wahyu Bintarna mengatakan, saat ini kasus COVID-19 mengalami kenaikan signifikan. Hal itu karena minimnya kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan ketika beraktivitas.

“Kami giat kan patroli masker ini karena di wilayah Kabupaten Pandeglang terjadi peningkatan (COVID-19) yang signifikan,” kata AKP Wahyu, Senin 18 Januari 2021.

Lanjut Wahyu, masyarakat harus menjadi garda terdepan dalam memutus dan meminimalisir penyebaran COVID-19, dengan cara penerapan protokol kesehatan.

BACA :  Hati-Hati ! 4 Pegawai Kafe di Kota Serang Positif HIV

“Kami menghimbau kepada masyarakat dan pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara Kapolsek Carita, IPTU Pipih Iwan Hermansyah menyebut, dalam razia pihaknya kerap melakukan pembubaran massa, karena wilayah Carita merupakan daerah pariwisata yang kerap terjadi kerumunan.

“Mau bagaimana lagi, ini demi mencegah dan meminimalisir penyerabaran COVID-19. Jadi saya minta masyarakat bersabar, jangan dulu berkerumun,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler