Connect with us

Berita Terbaru

Nakes yang Disuntik Vaksin Sinovac di Kota Serang Tak Boleh Langsung Pulang, Kenapa?

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, M Ikbal saat Divaksinasi COVID-19 (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Sebanyak 129 tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Serang, Banten, sudah menjalani vaksinasi COVID-19. Jumlah tersebut hasil vaksinasi pada tanggal 15 – 17 Januari 2021.

“Kami mulai Jumat kemarin sampai Minggu sudah ada 129 tenaga kesehatan yang divaksin. Di Kota Serang tenaga kesehatan (Yang Akan Divaksin) kurang lebih 5000 sampai tingkat bawa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, M Ikbal, Senin 18 Januari 2021

Sementara Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, pemberian vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kota Serang, sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan mulai dari lokasi dan jam vaksinasi.

BACA :  LBH KNPI Lebak Cabut Laporan Pungli Sertifikasi, MATA Banten: Kejari Bisa Jalan Terus

“Sebelum divaksin ada tahapan scrining yaitu pertanyaan riwayat penyakit, pertanyaan ini sama dengan seluruh Indonesia, untuk tensi 80/120, kemudian kalau tidak ada masalah lanjut ke penyuntikan vaksinasi,” katanya.

Menurut Syafrudin, setelah Nakes di Kota Serang mendapatkan vaksinasi, tidak dibolehkan pulang selama 30 menit hal ini dilakukan guna meninjau ulang pasca vaksinasi.

“Kemudian ke meja pengawasan selama 30 menit kalau tidak ada gejala pasca vaksin akan di bolehkan pulang atau bekerja lagi,” tegasnya.

Syafrudin menegaskan saat ini belum ada Nakes yang menolak vaksin sinovac.

“Tenaga medis belum ada yang menolak di vaksin, kalau belum ada saksinya saya tidak bisa menjawab. Kalau fasilitas penunjang memenuhi syarat tidak ada masalah, masih memada,” pungkasnya.

BACA :  Terjaring OTT di Diskotik Mille's, AKP Sunarto Terancam Dipecat

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler