Connect with us

Berita Terbaru

3.456 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Serang Bakal Disuntik Vaksin COVID-19 Februari 2021

Published

on

Ilustrasi Vaksin. (google)

Serang – Ribuan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Serang, bakal disuntik vaksin COVID-19 pada Februari 2021. Penyuntikan ini dalam rangka percepatan penanggulangan COVID-19 yang saat ini belum mereda.

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Serang, dr Agus Sukmayadi menyebutkan, total Nakes yang akan divaksin pada Februari 2021 pada termin satu sebanyak 3.456 orang.

“Jumlah penerima yang sampai saat ini sudah terdaftar kurang lebih 3.456 orang,” kata Agus saat dihubungi wartawan BantenHits.com, Selasa, 19 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang ini menuturkan, sementara untuk fasilitas kesehatan (Fakes) terdiri dari Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik, baik milik pemerintah maupun swasta.

BACA :  Mama-mama Muda di Serang Jadi Korban Penipuan Arisan dan Investasi, Nilainya Sampai Miliaran

“Untuk Puskesmas 31, Rumah Sakit ada 5, kemudian Klinik ada 36. Itu swasta dan milik pemerintah,” tuturnya.

Hal itu, dijelaskan Agus, sesuai dengan sasaran tahap pertama yang dilakukan untuk seluruh Nakes dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Serang.

Sedangkan untuk tanggal dan waktu penyuntikan vaksin COVID-19 bagi tenaga kesehatan, Agus mengaku, belum mengetahui sebab dalam surat edaran tersebut tidak dicantumkan.

“Untuk tanggalnya kami belum dapat informasi, karena di dalam surat edaran itu hanya menyebutkan bulan Februari. Tapi mudah-mudahan diawal bulan kami sudah melakukan (suntik vaksin),” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler