Connect with us

Berita Terbaru

Heboh 17 Anak Ular Kobra Teror Warga Perumahan Cluster Mutiara Tangerang; Berserakan di Pekarangan

Published

on

Petugas saat menunjukkan anak ular kobra yang membuat resah warga Perumahan Cluster Mutiara. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Warga Perumahan Cluster Mutiara Tigaraksa, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, dibuat resah dengan  kemunculan belasan anak kobra yang masuk ke rumah dan pekarangan. 

Bahkan, tak jarang anak ular yang terbilang memiliki bisa berbahaya itu masuk ke permukiman warga. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan sampai hari ini sudah ada 17 anak kobra yang ditemukan baik di pekarangan maupun di teras rumah warga. 

“Total sudah ada 17, 14 yang ditemukan warga, tadi pagi petugas menemukan lagi 3, semuanya jenis kobra sudah kita evakuasi kita masukan ke dalam botol air mineral dan di bawa ke pos BPBD,” Kata Kosrudin, Rabu, 20 Januari 2021.

BACA :  Blanko e-KTP di Kabupaten Tangerang Terbatas

Menurutnya, penemuan belasan anak ular tersebut dikarenakan bulan Desember dan Januari merupakan masa menetasnya telur-telur kobra. 

Meski demikian, ia belum bisa memastikan kenapa ular-ular tersebut keluar dari sarangnya hingga masuk ke rumah-rumah warga. 

“Kalau sarangnya belum kita temukan yah karenakan di semak-semak. Kemungkinan karena cuaca juga musim hujan lembab ular-ular mencari sarang dan makanan,”terangnya 

Sementara, Herman salah satu warga mengungkapkan jika belasan anak kobra tersebut ditemukan sejak dua minggu terakhir. Kata dia, ular-ular itu ditemukan di pemukiman warga Blok B1 dan B3. 

“Sudah dua pekan terakhir ada 14 ular yang ditemukan warga rata-rata jenis kobra,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler