Connect with us

Berita Terbaru

Wali Kota Serang Ingin Penanganan COVID-19 Tak Abaikan Program Pengentasan Kemiskinan

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin melihat produk UMKM Kecamatan Cipocok Jaya seusai membuka Musrenbang RKPD Kota Serang tahun 2022 tingkat Kecamatan Cipocok Jaya. Syafrudin ingin di tengah pengentasan COVID-19, program pengentasan kemiskinan, rumah tak layak huni dan pembangunan infrastruktur tetap berjalan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Penanganan COVID-19 di Kota Serang harus dilakukan secara tuntas. Meski demikian, program-program pembangunan yang menyentuh masyarakat langsung, seperti pengentasan kemiskinan, pengentasan rumah tidak layak huni, dan infrastruktur harus tetap menjadi prioritas.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Serang Syafrudin saat menghadiri serta membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Serang tahun 2022 tingkat Kecamatan Cipocok Jaya yang diadakan di salah satu rumah makan di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa, 19 Januari 2021.

“Utamakan aspirasi masyarakat seperti kemiskinan, rutilahu dan pembangunan infrastruktur,” ujar Syafrudin kepada awak media, Selasa 19 Januari 2021.

BACA :  Cegah Pabrik Obat Ilegal di Tangerang, Polisi Perketat Pengawasan

Sedangkan untuk realisasinya, lanjut dia, sekalipun sedang keadaan COVID-19 tentu pembangunan tidak akan berhenti.

“Realisasinya itu sesuai skala proritas. Ada juga program mendesak, yang mendesak ini akan diutamakan oleh camat, nanti dituangkan dalam hasil musrenbang,” katanya.

Diketahui bahwa musrenbang ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dari tingkat kelurahan hingga pusat. Ini juga sebuah tuntutan untuk pencapaian kinerja visi misi walikota dan wakil wali kota.

Musrenbang juga dituangkan dalam RPJMD serta juga menyerap anspirasi masyarakat yang berkaitan dengan pembangunan daerah dan pembangunan wilayah masing-masing.

Seusai membuka acara, Wali Kota Serang juga meninjau UMKM Kecamatan Cipocok Jaya yang mana semoga UMKM tersebut bisa berjalan dengan baik serta berkembang naik.

BACA :  Ruko Dua Lantai di Legok Serang Terbakar, Saksi Mata Dengar Dua Kali Suara Ledakan

Sementara itu Camat Cipocok Jaya Rahmat mengatakan saat ini infrastruktur skala prioritas di Musrenbang kecamatan Cipocok Jaya.

“Paling mungkin segera ya mungkin puskesmas Banten girang yang belum di apuskan aset jadi ini proritaskan, agar segera di bangun karena tidak layak,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler