Connect with us

Berita Terbaru

DPRD Banten ‘Sentil’ Industri di Cilegon; Berharap Lebih Perhatikan Warga dan Lingkungan

Published

on

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten Saat Kunjungan DI PLTU Suralaya Jawa 9 dan 10. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Anggota Komisi IV DPRD Banten Dede Rohana mendorong agar industri yang berada di Kota Cilegon untuk lebih memperhatikan warga sekitar dan lingkungan hidup.

Bukan tanpa alasan, harapan itu diutarakan anggota legislatif (Aleg) Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) lantaran baru saja mengunjungi pangkalan nelayan di Suralaya.

Menurut Dede, manajemen PLTU Jawa 9 dan 10 patut menjadi contoh bagi industri lainnya. Bagaimana tidak, mereka telah membangun pangkalan dan berbagai fasilitas pendukung untuk merelokasi nelayan.

Ya, sebelumnya para nelayan berada di Pantai Kelapa Tujuh. Namun saat ini oleh pihak PLTU Jawa 9 &10 telah direlokasi kepangkalan yang layak.

BACA :  Penderita Kanker Perut di Kota Serang Tinggal di Gubuk, Begini Kondisinya

Hal itu menunjukkan adanya hubungan baik antara pihak industri dengan warga sekitar.

“Relokasi nelayan dan perhatian terhadap mereka (nelayan) oleh manajemen PLTU Jawa 9 &10 sangat baik buat mereka. Memperhatikan aspek lingkungan itu penting. Hal Seperti ini selayaknya dicontoh industri lainnya di wilayah yang sama,”kata Dede, Jumat, 22 Januari 2021.

“Ya kita sih mudah-mudahan industri yang ada di Cilegon ini bisa bersahabat baik dengan nelayan, lingkungan, masyarakat pecinta lingkungan, yang dimana disitu ada pedagang, ada nelayan. Ketika dibangun sama industri, bagaimana supaya mereka itu tetap bisa beraktivitas, nah ternyata ini jadi role model baru nih, percontohan,”sambungnya.

Sementara di tempat yang sama Rebudin, Ketua Nelayan Rukun Suralaya, mengucapkan terimakasih kepada managemen PLTU Suralaya Jawa 9 dan 10 yang telah membangun pangkalan nelayan sangat layak. Ia pun berharap pemerintah daerah memperhatikan para nelayan.

BACA :  Rano Karno Lantik 15 Dewan Riset Daerah

“Diharapkan pemerintah daerah bisa memberikan bantuan kepada pada para nelayan terutama,  bantuan kapal,”ucapnya.

“Kami berharap, proyek yang berada di Suralaya, mampu menyerap tenaga lokal,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler