Connect with us

Berita Terbaru

Harga Ikan Laut di Pandeglang Melonjak, Pedagang; Mumet Saya Jualnya!

Published

on

Seorang Pedagang Ikan Laut di Pasar Labuan, Pandeglang Mengaku Mumet Berjualan, Gegera Harga Ikan Melonjak Naik (BantenHits/Rosid)

Pandeglang – Harga komoditi ikan laut di Pasar Labuan, Kecamatan Labuan, Pandeglang, mengalami kenaikan harga. Hal ini imbas dari nelayan yang berhenti melaut akibat cuaca buruk.

Seorang pedagang, Kafiah mengatakan, hampir semua jenis ikan laut mengalami kenaikan, mulai dari Ikan Kurisi, Ikan Banyar hingga Ikan Raja Gantang. Rata-rata kenaikan di kisaran Rp10 ribu, misal Ikan Kurisi yang tadinya Rp30 ribu sekarang menjadi Rp40 ribu.

“Mumet saya jualnya juga, ikan naik semua,” kata Kafiah kepada BantenHits, Jumat 22 Januari 2020.

Kafiah mengaku kewalahan untuk menghabiskan ikan yang dijual setiap harinya. Bahkan, waktu jualan pun kadang suka diperpanjang dari hari biasanya.

BACA :  Kadin Banten Minta Kontraktor Bersaing Sehat

“Biasanya jam 06.00 WIB mulai jualan jam 14.00 WIB sudah habis, ini mah sampai jam 18.00 WIB juga belum tentu habis,” jelasnya.

Sementara pedagang lain, Rusmini mengaku sering merugi akibat harga ikan laut menglami kenaikan. Sehingga untuk sementara waktu ia memilih berhenti jualan.

“Ini sepanjang jalan sini (Pasar Labuan) sampe jembatan dipenuhi pedagang ikan, sekarang rada sepi banyak yang enggak jualan,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler