Connect with us

Berita Terbaru

Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Pandeglang, Komisi IX DPR RI Sarankan Pemkab Siapkan Ini

Published

on

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Anshori Siregar saat Memberikan Keterangan Pers Usai Berkunjung ke Pandeglang Dalam Rangka Memantau Persiapan Vaksinasi Vaksin COVID-19 (BantenHits/Rosid)

Pandeglang – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi IX memantau persiapan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pandeglang, Banten. Vaksinasi di Kota Santri ini dijadwalkan pada bulan Februari 2021.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Anshori Siregar menyarankan, agar Pemerintah Kabupaten Pandeglang menyiapkan mesin genset agar ketika terjadi listrik padam, suhu tempat penyimpanan vaksin tetap stabil.

“Kalau listrik mati ditakutkan suhu vaksin menjadi tidak normal, sehingga tidak efektif,” kata Anshori kepada wartawan, Jumat 22 Januari 2021.

BACA :  Kebakaran Hebat di Gereja Christ Catedhral Serpong; Tiga Damkar Dikerahkan

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi vaksin COVID-19, Pemkab Pandeglang sudah melakukan beberapa perencanaan.

“Sosialisasi sudah kami lakukan dengan semua komponen dan lintas sektoral dengan narasumber dr Rahmat Sentika dewan pakar COVID-19,” jelasnya.

Irna mengklaim, Pemkab Pandeglang sudah optimal dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Namun penyebaran COVID-19 semakin tidak terbendung, per hari ini saja kasus positif di Pandeglang kurang lebih mencapai 1.185.

“Upaya maksimal sudah kami lakukan dengan filterisasi, namun penyebaran sangat dinamis sehingga naik pada bulan ini cukup tinggi karena banyak klaster baru seperti hajatan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler