Connect with us

Berita Terbaru

Sehari 100 Pencaker di Kab. Serang Mengajukan Kartu Kuning, Disnkertrans; Hati-hati Jangan Melalui Calo

Published

on

Para Pencari Kerja saat Mengakukan Pembuatan Kartu Kuning ke Disnakertrans Kabupaten Serang (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang, mencatat, 100 orang pencari kerja (Pencaker) setiap harinya mengajukan pembuatan kartu kuning.

Animo pencaker mengajukan kartu kuning, sejak pelayanan dibuka pada 1 Januari 2020. Namun, karena kondisi COVID-19, pembuatan kartu kuning dibatasi.

“Ya karena COVID-19 pelayanan kami batasi hanya 100 orang, agar tidak berdesak-desakan,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Serang, Ugun Gurmilang, Kamis, 21 Januari 2021.

Dari informasi yang didapat Disnakertrans Kabupaten Serang, saat ini sudah ada empat perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Ia meminta agar Pencaker
berhati-hat jangan sampai melalui calo.

BACA :  Ribuan Warga Kembali Rebutan Pencairan BLSM

“Ada 4 perusahaan di Serang Timur sedang buka lowongan pekerjaan, segeralah mendaftar untuk masyarakat Kabupaten Serang yang menganggur,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan jika ingin jelas terkait lowongan pekerjaan bisa mengunjungi situs web Disnaker Kabupaten Serang atau datang langsung ke kantor Disnakertrans Kabupate Serang.

“Selalu kita umumkan agar tidak lewat calo. Lebih baik bertanya ke Disnaker, agar tidak tertipu,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler