Connect with us

Berita Terbaru

Sah! Helldy-Sanuji Pemenang di Pilkada Cilegon, Dilantik Pertengahan Februari

Published

on

KPU Cilegon saat memberikan SK Penetapan pemenang Pilkada Kota Cilegon pada pasangan Helldy-Sanuji. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon resmi menetapkan pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta menjadi pemenang di Pilkada Kota Cilegon.

Penetapan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU Kota Cilegon Nomor 195/HK.03.1-KPT-3672 KPU-KOT-1/2021 tentang penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020.

“Kesatu, menetapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon tahun 2020, nomor urut 4, saudara Heldy Agustian dan Sanuji Pentamarta,”kata Irfan saat membacakan SK dalam rapat pleno di Hotel The Royale Krakatau.

BACA :  Kadin Nilai Bank Banten Hanya Dinikmati Pengusaha Luar

Kata Irfan, pasangan Helldy-Sanuji menang dengan perolehan suara terbanyak yakni 75.449 suara atau 34 persen dari total suara sah pada Pilkada Cilegon 2020.

“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Cilegon pada tanggal 23 Januari 2021, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon ditandatangani,”tandasnya.

Untuk diketahui, Helldy-Sanuji rencananya akan dilantik pada pertengahan Februari 2021.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler