Connect with us

Berita Terbaru

Sah! Pemkot Serang dan Tangsel Teken Kerjasama Pengelolaan Sampah

Published

on

Wali Kota Serang, Syafrudin dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Acara Penandatanganan Kerjama Pengelolaan Sampah (Istimewa)

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan MoU kesepakatan kerjasama dalam pengelolaan sampah dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) di salah satu hotel di Kota Serang.

Hadiri pada acara tersebut dari Pemkot Serang yakni Wali Kota Serang Syafrudin, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ipiyanto serta pejabat Pemkot Serang. 

Sedangkan hadir dari pejabat Pemkot Tangsel yakni Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany beserta pejabatnya.

“Mudah-mudahan MoU ini bisa berjalan lancar dan saling sama-sama menguntungkan serta manfaat tidak hanya untuk Kota Serang dan juga buat Kota Tangsel,” kata Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin kepada awak media, Jumat 22 Januari 2021.

BACA :  Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Sukamulya Tangerang

Untuk tindaklanjutnya, pihaknya menyerahkan kerjasana tersebut pada antar Dinas. Serta, dirinya merasa optimis MoU ini akan setujui oleh DPRD Kota Serang.

“Optimis disetujui DPRD, karena ini tujuannya juga dalam rangka manfaat untuk semuanya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, bahwa, MoU ini bukan hanya untuk sampah. Akan tetapi, ada bidang pendidikan serta lainnya seperti komunikasi. 

“Kan Tangsel ini sangat bagus smart city nya mungkin kita bisa mengadopsi aplikasi-aplikasi apa yang ada di Tangsel tentang pemukiman. Metode dan cara bagaimana pemukiman yang bagus,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler