Connect with us

Berita Terbaru

Vaksin COVID-19 Tiba di Pandeglang, Dokter dan Forkopimda Disuntik Perdana Senin

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Raden Dewi Setiani (Tengah) saat Memantau Pendistribusian Vaksin COVID-19 (Istimewa)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang sudah menerima 5640 dosis vaksin COVID-19 tertbitan Sinovac.

Vaksin ini diambil di gudang farmasi Pemerintah Provinsi Banten oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang dengan dikawal Polisi bersenjata dari Polres Pandeglang.

Selain menerima vaksin, Pemkab Pandeglang juga menerima Alkohol 30 pack, Syringe 0,5 miligram 5640 pcs, Safety Box, 36 pcs dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap 1620 pcs.

“Ya hari ini kami menerima vaksin COVID-19 Sinovac, tadi diambil digudang farmasi Pemprov Banten dengan dikawal anggota Polres Pandeglang,” kata Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani kepada BantenHits.

BACA :  Pemkab Tangerang akan Bedah Tujuh Desa Tahun 2019

Menurut Dewi, barang-barang yang diterima Pemkab Pandeglang sudah diditribusikan pada hari ini juga ke 36 Puskesmas, RSUD Berkah, RSUD Aulia dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pandeglang.

“Di gudang farmasi kesehatan (GFK) milik Pemkab Pandeglang sudah tidak ada stock vaksin, karena sudah didistribusikan hari ini juga,” jelasnya.

176 Dokter dan Forkopimda Disuntik Perdana Senin

Dewi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi akan dimulai Senin 25 Januari 2021, pada 176 Dokter dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang. Sementara pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di 51 fasilitas kesehatan akan digelar secara serentak pada 26 Januari 2021.

“Pelaksanaan vaksinasi ini akan di launching oleh Bupati Pandeglang,” tandasnya.

BACA :  Kesaksian Eeng Junaedi saat Temukan Jenazah Bocah Nuri di Sungai Cimoyan

Ediror : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler