Asyik Pesta Ganja Hasil Iuran, 5 Pemuda di Pandeglang Tak Berkutik Digerebek Polisi

Date:

Ilustrasi Ganja.(Rimanews)

Pandeglang – Satresnarkoba Polres Pandeglang, menangkap 5 orang pemuda yang tengah asyik berpesta ganja di sebuah rumah yang terletak di Kecamatan Pagelaran, Sabtu 23 Januari 2021 kemarin.

Kelima orang yang ditangkap itu adalah YD (25), AAT (35), MM (21), J (29) dan MYP (18), mereka tak berkutik saat Polisi menggerebek lokasi pesta. Dari tangan YD petugas menyita barang bukti berupa satu bungkus ganja seberat 6,34 gram.

“Saat digeledah anggota kami menemukan sebungkus ganja yang di simpan dalam saku celana YD,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, Minggu 24 Januari 2021.

Menurut Hamam, pelaku mendapat barang haram tersebut dari JS yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Para pelaku ini, membeli ganja dengan cara iuran.

“Mereka ini iuran untuk membeli paket ganja dari JS. Kami masih melakukan pendalaman untuk menyelidiki kasus ini lebih lanjut,” tandasnya.

Kini para tersangka sudah diamankan di Mako Polres Pandeglang, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya masing-masing dijerat Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 111 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) huruf a, UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain itu tersangka juga dijerat Pasal 197 juncto Pasal 106 ayat (1) subsider Pasal 196 Juncto Pasal 98 Ayat (2) dan ayat (3), UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan penjara.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Rosid

    Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...