Warga Takut Dipakai Tempat Begituan, Rest Area Panimbang yang Tak Berpenghuni Telan Biaya Rp 1,4 M

Date:

Bangunan Rest Area Panimbang Tampak Dari Depan. Bangunan Ini Tak Berpenghuni (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bangunan rest area di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, kondisinya memprihatinkan. Bangunan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar dari DAK Kementerian Pariwisata itu tidak terurus dan terlihat kumuh.

Warga yang tinggal di lingkungan rest area yang terletak di Jalan Raya Panimbang – Tanjung Lesung merasa khawatir bangunan tersebut dipakai tempat tak senonoh oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Ibu takutnya bangunan ini dipakai sama orang yang enggak bertanggungjawab berbuat yang aneh-aneh di sini. Di sini kan tempatnya jauh sama rumah-rumah warga, jadi enggak terlihat sama yang lain dan enggak ada yang ngontrol kalau malam hari,” kata Sarti warga sekitar, Minggu 24 Januari 2021.

Sarti juga menyebut kerap mendengar suara-suara aneh saat malam hari. Misalnya, seperti suara jatuh. Akan tetapi saat dicek pagi harinya, tidak ada barang-barang yang jatuh.

“Denger suara-suara aneh mah sering, apalagi malam hari,” ungkapnya.

Menurut Sarti, pasca diresmikan pada akhir 2019 lalu oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, rest area yang memiliki 7 kios dan 1 bangunan Tourist Information Center (ITC) ini pernah diisi oleh para perajin usaha kecil menengah (UKM). Namun para perajin UKM itu tak bertahan lama, mengingat kondisinya sepi.

“Pernah diisi seminggu doang, setelah itu enggak diisi lagi karena tidak ada pengunjung yang datang kesini,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related