Dr Darmawan Jadi Orang Pertama yang Divaksinasi COVID-19 di Pandeglang

Date:

Ketua IDI Pandeglang, Dr Darmawan saat Divaksinasi COVID-19 di Aula Pendopo Bupati Pandeglang, Senin 25 Januari 2021 (BantenHits/Rosyid)

Pandeglang – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pandeglang, Dr Darmawan M Sophian menjadi orang pertama yang divaksinasi COVID-19 di Kota Badak.

Vaksinasi tersebut digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang di aula pendopo Bupati Pandeglang, Senin 25 Januari 2020.

Rencananya dalam vaksinasi ini, ada 176 Dokter dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pandeglang juga turut disuntik vaksin keluaran Sinovac.

“Kami memberikan contoh teladan untuk para tenaga kesehatan lainya, bahwa dokter pun siap menerima vaksin COVID-19,” kata Darmawan usai disuntik vaksin.

Menurut Darmwan ada beberapa dokter yang tak divaksinasi. Hal itu karena dokter tersebut tengah hamil, menyusui dan memiliki tensi darah yang tinggi.

“Ya memang ada beberapa dokter yang tidak divaksin hari ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, seharusnya pelaksanaan vaksinasi temrin pertamadi Kota Badak ini digelar pada Februari 2021.

Namun berkat koordinasi dari beberapa pihak, termasiuk pihak DPR-RI, jadwal vaksinasi di Pandeglang dapat dimajukan.

“Alhamdulillah respon dari pihak provinsi banten, sehingga vaksinasi bisa dimajukan,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Rosid

    Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...