Connect with us

Berita Terbaru

Nasabah Lembaga Keuangan Mikro Ciomas Resah Tabungan Tak Bisa Dicairkan

Published

on

Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Ciomas, Kabupaten Serang. (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Sejumlah nasabah Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Ciomas, Kabupaten Serang, merasa resah uang tabungan di LKM tersebut tidak bisa dicairkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Nasabah LKM Ciomas, Kabupaten Serang, Asep Ubay yang mempertanyakan kepastian tabungan nasabah, kapan bisa dicairkan.

“Terkait LKM belum ada legal standing dari pihak mereka, nasabah resah menunggunya belum ada kepastian,” kata Asep kepada BantenHits.com, Senin, 25 Januari 2021.

Terpisah Direktur LKM Ciomas, Ahmad Syaifudin mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil audit dari Inspektorat Kabupaten Serang.

“Insya Allah kita masih nunggu audit dari inspektorat dulu kang, yang akan segera turun,” ujar Ahmad.

BACA :  Ini Langkah Salman Sunardi Benahi Pendidikan di Pandeglang

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan, dari hasil audit tersebut akan dibawa ke rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk diputuskan apakah LKM Ciomas bakal ditutup atau disehatkan.

“Kalau diputuskan untuk ditutup maka Pemkab (Serang) akan menyediakan dana utntuk penyelesaian dana pihak ketiga baik deposan maupun penabung,” jelasnya.

Menurutnya, jika terpaksa ditutup maka Pemkab Serang harus bertanggung jawab sebagai pemilik, hanya saja butuh waktu dalam proses penyelesaiannya.

“Kalaupun harus disehatkan maka LKM Ciomas akan segera mengurus legalitas ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang sudah habis izin bersyaratnya,” tuturnya.

“Saya kira nasabah diharapkan bersabar, karena saya masih terus berupaya berkoordinasi dengan Pemkab Serang,” tandasnya.

BACA :  120 Ribu Warga Kab. Tangerang Telah Divaksinasi; Targetnya 3 Juta

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler