Nasabah Lembaga Keuangan Mikro Ciomas Resah Tabungan Tak Bisa Dicairkan

Date:

Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Ciomas, Kabupaten Serang. (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Sejumlah nasabah Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Ciomas, Kabupaten Serang, merasa resah uang tabungan di LKM tersebut tidak bisa dicairkan.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Nasabah LKM Ciomas, Kabupaten Serang, Asep Ubay yang mempertanyakan kepastian tabungan nasabah, kapan bisa dicairkan.

“Terkait LKM belum ada legal standing dari pihak mereka, nasabah resah menunggunya belum ada kepastian,” kata Asep kepada BantenHits.com, Senin, 25 Januari 2021.

Terpisah Direktur LKM Ciomas, Ahmad Syaifudin mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil audit dari Inspektorat Kabupaten Serang.

“Insya Allah kita masih nunggu audit dari inspektorat dulu kang, yang akan segera turun,” ujar Ahmad.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan, dari hasil audit tersebut akan dibawa ke rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk diputuskan apakah LKM Ciomas bakal ditutup atau disehatkan.

“Kalau diputuskan untuk ditutup maka Pemkab (Serang) akan menyediakan dana utntuk penyelesaian dana pihak ketiga baik deposan maupun penabung,” jelasnya.

Menurutnya, jika terpaksa ditutup maka Pemkab Serang harus bertanggung jawab sebagai pemilik, hanya saja butuh waktu dalam proses penyelesaiannya.

“Kalaupun harus disehatkan maka LKM Ciomas akan segera mengurus legalitas ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang sudah habis izin bersyaratnya,” tuturnya.

“Saya kira nasabah diharapkan bersabar, karena saya masih terus berupaya berkoordinasi dengan Pemkab Serang,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...