Connect with us

Berita Terbaru

Kenaikan Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PPKM di Kabupaten Tangerang Diperpanjang Lagi

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar memastikan tak ada kerumunan saat Natal dan Tahun Baru. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama dua pekan yakni 26 Januari hingga 8 Februari 2021,

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, PPKM diperpanjang karena ditingkatan pusat juga menerapkan kebijakan serupa.

“Aturannya sama semua termasuk jam operasional mall, restoran, untuk rumah makan, warung, dari jam 19.00 menjadi jam 20.00 untuk tutupnya,” Kata Zaki kepada BantenHits.com dalam pesan WhatsApp pada Senin, 25 Januari 2021. 

Ia juga mengatakan, jika tren kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih tinggi yang merupakan klaster dari libur Natal dan tahun baru 2020 lalu. 

BACA :  Dugaan Pungli Sertifikasi, Bupati Lebak Minta Seluruh UPT Diperiksa

“Jadi dua minggu ke depan ini kita lihat setelah diberlakukan PPKM mudah-mudahan bisa menurun dari kegiatan masyarakat maupun jumlah kasusnya (Covid-19),” ujarnya 

Terkait daya tampung rumah sakit rujukan Covid-19 yang sudah hampir mencapai ambang batas, ia mengungkapkan, jika dari dua minggu yang lalu pihaknya sudah menyisir beberapa rumah sakit rujukan untuk menambah sekitar 150 bed dan 14 ruang ICU khusus pasien Covid-19. 

“Kemungkinan ada 150 lagi tempat tidur penambahan sampai di bulan Februari dari Ciputra Hospital dan Metro Hospital,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler