Rumah Permanen Milik Petugas BTNUK Pandeglang Ludes Terbakar, Begini Kondisi Korban

Date:

Ilustrasi Kebakaran (Warta Kota)

Pandeglang – Sebuah rumah permanen milik Untung (60) petugas Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) di Kampung Cisantri, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, ludes terbakar, Senin 25 Januari 2021.

Kebakaran hebat tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat kebakaran keadaan rumah dalam kondisi kosong, namun warga panik saat melihat kepulan asap keluar dari atap rumah tersebut. Api diduga dari korsleting listrik.

“Awalnya kepulan asap muncul di atap bagian tengah rumah, setelah itu disusul oleh api yang membesar. Saat itu di rumah sedang tidak ada siapa-siapa karena pak Untung sedang keluar,” kata Agus Suhendi warga sekitar kepada BantenHits.

Menurut Agus, warga berjibaku mencoba memadamkan kobaran api. Namun sayang, api cepat menyebar ke seluruh permukaan rumah.

“Sekitar 1 jam ada mobil pemadam kebakaran dari PT. CSD (Cibaliung Sumber Daya). Sehingga api bisa dipadamkan dan tidak merambat ke rumah warga,” jelas Kader Partai Demokrat ini.

Dia juga mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam insisen tersenur, namun kerugian materil mencapai ratusan jita rupiah, karena hanya sebagian barang milik korban yang berhasil dievakuasi warga.

“Motor tiga dan tabung gas elpiji berhasil dikeluarkan dari dalam rumah, kerugian diperkirakan ratusan juta. Saat ini korban diungsikan di rumah keluarganya,” tandasnya.

Editor : Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...