Connect with us

Berita Terbaru

Rumah Permanen Milik Petugas BTNUK Pandeglang Ludes Terbakar, Begini Kondisi Korban

Published

on

Ilustrasi Kebakaran (Warta Kota)

Pandeglang – Sebuah rumah permanen milik Untung (60) petugas Balai Taman Nasional Ujung Kulon (BTNUK) di Kampung Cisantri, Desa Padasuka, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, ludes terbakar, Senin 25 Januari 2021.

Kebakaran hebat tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Saat kebakaran keadaan rumah dalam kondisi kosong, namun warga panik saat melihat kepulan asap keluar dari atap rumah tersebut. Api diduga dari korsleting listrik.

“Awalnya kepulan asap muncul di atap bagian tengah rumah, setelah itu disusul oleh api yang membesar. Saat itu di rumah sedang tidak ada siapa-siapa karena pak Untung sedang keluar,” kata Agus Suhendi warga sekitar kepada BantenHits.

BACA :  Gudang Penyimpanan Bahan Pelapis Logam di Kosambi Terbakar, Kerugian Tembus Rp2 Miliar

Menurut Agus, warga berjibaku mencoba memadamkan kobaran api. Namun sayang, api cepat menyebar ke seluruh permukaan rumah.

“Sekitar 1 jam ada mobil pemadam kebakaran dari PT. CSD (Cibaliung Sumber Daya). Sehingga api bisa dipadamkan dan tidak merambat ke rumah warga,” jelas Kader Partai Demokrat ini.

Dia juga mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam insisen tersenur, namun kerugian materil mencapai ratusan jita rupiah, karena hanya sebagian barang milik korban yang berhasil dievakuasi warga.

“Motor tiga dan tabung gas elpiji berhasil dikeluarkan dari dalam rumah, kerugian diperkirakan ratusan juta. Saat ini korban diungsikan di rumah keluarganya,” tandasnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler