Connect with us

Berita Terbaru

UPT Samsat Cikande Bakal Satroni Rumah dan Perusahaan Para Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor

Published

on

Kepala UPT Samsat Cikande, Rita Pramesari Riva’i saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits.com/Mursyid Arifin)

Serang – UPT Samsat Cikande, Kabupaten Serang, bakal menyatroni penunggak pajak kendaraan bermotor (PKB). Hal itu dilakukan untuk mendongkrak pendapatan pajak di tengah pandemi COVID-19.

Kepala UPT Samsat Cikande, Rita Pramesari Riva’i mengatakan, akan melakukan penagihan hingga ke rumah-rumah warga dan perusahaan jika ditemukan ada yang belum bayar PKB.

“Kami jemput bola pada masa pandemi COVID-19 ini, kayak kemarin kami datangi perusahaan di Kramatwatu karena tak bayar pajak. 6 unit kendaraan dan satu mobil 25 juta. Alhamdulilah sudah membayar pajak,” katanya, Selasa 26 Januari 2021.

UPT Samsat juga menyebar gerai pembayaran PKB di beberapa titik. Seperti, di Kecamatan Pontang, Cikande, Petir, Bojonegara, Anyar dan Ciruas.

BACA :  Tangsel Daerah Pertama Terapkan Smart Village di Indonesia

“Kami menyediakan 6 gerai pembayaran pajak. Diantaranya Pontang, Cikande, Petir, Bojonegara, Anyer dan Ciruas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rita menuturkan, sejauh ini Samsat Cikande juga menyediakan dua mobil Samsat Keliling (Samling), dan melakukan pelayanan setelah tutup kantor.

“Karena drive true belum buka, makanya kita memakai Samling. Ini juga ada di beberapa Kecamatan di Kabupaten, dan perusahaan seperti di Nikomas maupun Indah Kiat,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler