Connect with us

Berita Terbaru

Vaksinasi Covid-19 Kab. Tangerang Ditarget Rampung dalam 3 Minggu, Menyasar 11 Ribu Nakes

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Saat Melihat Langsung Proses Penyuntikan Vaksin Sinovac di Puskesmas Kelapa Dua. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan proses vaksinasi akan rampung pada Februari akhir atau 3 Minggu kemudian. Rencananya, akan ada 11.000 Tenaga kesehatan (Nakes) yang akan menjalani vaksinasi.

“Hari ini dimulainya vaksinasi untuk tenaga kesehatan di 44 Puskesmas di seluruh Kabupaten Tangerang dan nantinya akan bertahap hingga ke seluruh rumah sakit dengan total jumlah nakes sekitar 11 ribu lebih,”kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau proses penyuntikkan vaksin di Puskesmas Kelapa Dua, Senin, 25 Januari 2021.

Ia mengatakan, jika proses penyuntikan vaksin Sinovac bagi para tenaga kesehatan tersebut ditargetkan rampung dalam 2-3 minggu ke depan.

BACA :  Kabupaten Tanah Datar Belajar ke Komunitas Intelijen Daerah Lebak

“Mudah-mudahan nanti sampai dengan Februari akhir seluruh tenaga kesehatan sudah mendapatkan haknya disuntik vaksin Covid-19,” pintanya.

Ia juga mengingatkan, bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 bukan berarti untuk menghindari seseorang dari paparan Covid-19.

Namun, dengan vaksin ini diharapkan dapat meminimalisir gejala pasien yang terpapar virus Korona supaya tidak terlalu parah.

“Selebihnya kita tetap harus melakukan disiplin 4M,” imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler