1,3 Kilogram Ganja Dikirim lewat Kantor Pos Cilegon, Petugas BNN Banten Kaget Lihat Penampakan di Rumah Pelaku

Date:

BNN Banten saat Menunjukan Barang Bukti 6 pot Tanaman Ganja dan 1,3 Kilogram Ganja yang Didapat Dari Dua Pemuda di Kota Cilegon (BantenHits/Mahyadi)

Serang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten berhasil membekuk dua orang pemuda diduga pengedar ganja jaringan Medan – Cilegon. Kedua pemuda itu yakni, RR (21) dan ST (29) warga Kota Cilegon.

Kepala BNN Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung mengatakan, penangkapan kedua pemuda tersebut bermula dari informasi adanya pengiriman narkotika melalui kantor pos di wilayah Cilegon.

“Setelah kami telusuri ternyata benar ada pengiriman 1,3 kilogram paket ganja,” kata Hendri kepada wartawan, Rabu 27 Januari 2021.

Menurut Hendri, setelah dipastikan ganja tersebut benar adanya, kemudian dilakukan control Delivery ke alamat penerima dan BNN berhasil mengamankan RR warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak.

“Setelah melakukan introgasi kepada tersangka RR, dikethaui bahwa pemilik paket tersebut adalah ST,” jelasnya.

Setelah itu, BNN Banten menuju ke alamat rumah ST di komplek Pesona Cilegon, Kecamatan Bojonegara. Dari sana, BNN mengamankan pemilik barang dan menemukan 6 pot berisikan 11 pohon ganja.

“Tanaman ini di lantai dua kurang lebih lebar 2 meter panjang 1 meter, teliti secara mendalam dan pengakuan tersangka itu ganja dan sudah melakukan 5 kali pengiriman diedarkan di Banten khususnya di Cilegon,” tutupnya.

Kini kedua tersangka di jerat pasal 112 ayat (2) dan pasal 111 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara.

Editor : Engkos Kosasih

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...