Connect with us

Berita Terbaru

Sukses Kecoh Polisi, Pemuda di Pandeglang Justru Ditangkap saat Balik Lagi Cari Barang Bukti yang Dia Buang

Published

on

Ilustrasi Penangkapan oleh Polisi (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Seorang pemuda berinisial BAN (21) warga Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Pandeglang, terpaksa digelandang petugas ke Mako Polres Pandeglang.

Alasan petugas mambawa pemuda itu karena BAN merupakan pemilik ganja 1,16 gram yang dibuang di pinggir jalan Labuan, untuk mengecoh Polisi yang sedang patroli.

“Tadinya ada sekelompok pemuda yang nongkrong di pinggir jalan, tapi langsung kabur saat melihat petugas yang sedang patroli,” kata Kasatresnarkoba Polres Pandeglang, AKP Akhmad Dheny, Rabu 26 Januari 2021.

Polisi yang curiga, kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi tempat nongkrong para pemuda tadi dan menemukan bungkus rokok yang didalamya ada ganja.

BACA :  Gagalkan Penyelundupan 441 Gram Sabu, Petugas Tangkap Sindikat Narkoba Internasional

Tak lama setelah itu, pemakai ganja itu kembali ke lokasi untuk mengambil barang yang dia buang. Namun pada saat itu juga dia diringkus petugas.

“Jadi saat BAN ini kembali ke lokasi dan mencari barang yang dia buang, petugas yang masih ada di lokasi, tetapi sedikit bersembunyi langsung menangkap BAN,” jelasnya.

Kepada petugas, BAN mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya yang dia beli melalui intsagram.

“Setelah diintrogasi, pelaku mengakui barang tersebut miliknya yang dibeli secara online,” tutupnya.

Akibat perbuatanya, pelaku disangkakan pasal 114 Ayat (1) Subsider Pasal 111 ayat (1) Undag-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Ini Kata Benyamin Davnie soal Empat Raperda Usul DPRD



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler