Tenaga Kesehatan di Kab. Tangerang Mulai Muncul Keluhan usai Divaksin Sinovac

Date:

Penyuntikan Vaksin di Puskesmas Suradita Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sedikitnya 600 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tangerang telah menjalani proses vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut hasil catatan tim selama 2 hari.

Juru bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 dr. Hendra Tarmizi mengatakan, ratusan tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tersebut adalah para nakes yang bertugas di 44 puskesmas di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Yang pertama (kemarin) ada 343 nakes yang sudah divaksin. Di hari kedua ini belum direkap, belum selesai, tapi gajauh bedalah jumlahnya, mungkin total dua hari ini sekitar 600an,” Tutur dr. Hendra kepada BantenHits.com, Selasa, 26 Januari 2021.

Hendra tak menampik bahwa terdapat beberapa tenaga kesehatan yang muncul efek samping usai disuntik Sinovac.

Keluhannya, sambung Hendra, hanya pusing dan lemas saja.

“Kemarin juga ada yang di bawa ke RSU Tangerang tapi ternyata bukan efek samping vaksin tapi karena punya penyakit lambung. Ada beberapa efek samping keluhan pusing-pusing, lemes,” terangnya

Ia menambahkan, jika program vaksinasi tahap pertama tersebut ditargetkan selesai pada akhir Februari 2021 mendatang, untuk kemudian masuk ke vaksinasi tahap kedua bagi TNI Polri dan ASN yang diperkirakan dilaksanakan pada awal Maret 2021.

“Kita dikasih target oleh provinsi itu minimal akhir februari sudah selesai tahap kedua perkiraan awal maret. Tapi kan kita nggak bisa ngomong begitu tergantung vaksinnya, karena yang sekarang aja rencananya awal Februari tapi ternyata vaksin cepet datangnya,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...