Connect with us

Berita Terbaru

Banjir Mulai Menerjang Banten; 142 Rumah di Kab. Serang Terendam

Published

on

Petugas BPBD Kabupaten Serang saat Meninjau Banjir (Istimewa)

Serang – Sebanyak 142 rumah warga Kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi, dan luapan sungai Cikalumpang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan, ada tiga RT yang terendam banjir yakni RT 24, 25 dan 26 Kampung Sukamaju Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

“Akibat banjir sebanyak 142 rumah tergenang, 166 KK terdampak dari tiga RT tersebut,” kata Nana kepada wartawan, Rabu, 27 Januari 2021.

Menurut Nana, akibat hujan dengan itentitas yang tinggi pada Selasa 26 Januari 2021 kemarin sehingga menyebabkan naiknya muka air Cikalumpang.

BACA :  Dinsos Pandeglang soal Kartu Indonesia Sehat yang Dibuang ke Tempat Sampah: Seharusnya Sudah Dibagikan

“Sehingga menyebabkan tanggul kali Cikalumpang rusak dan mengakibatkan luapan air kali Cikalumpang yang menggenangi beberapa rumah dengan ketinggian air rata rata 30-70 centimeter,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, kata Nana, pihak BPBD Kabupaten Serang langsung bergegas memberangkatkan personel untuk melakukan assesment di Kecamatan Padarincang.

“Kami juga melakukan pendataan dan melakukan penelusuran di lokasi terdampak banjir. Saat ini pemilik rumah masih menempati rumahnya masing-masing,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler