Banjir Mulai Menerjang Banten; 142 Rumah di Kab. Serang Terendam

Date:

Petugas BPBD Kabupaten Serang saat Meninjau Banjir (Istimewa)

Serang – Sebanyak 142 rumah warga Kampung Sukamaju, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi, dan luapan sungai Cikalumpang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma mengatakan, ada tiga RT yang terendam banjir yakni RT 24, 25 dan 26 Kampung Sukamaju Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

“Akibat banjir sebanyak 142 rumah tergenang, 166 KK terdampak dari tiga RT tersebut,” kata Nana kepada wartawan, Rabu, 27 Januari 2021.

Menurut Nana, akibat hujan dengan itentitas yang tinggi pada Selasa 26 Januari 2021 kemarin sehingga menyebabkan naiknya muka air Cikalumpang.

“Sehingga menyebabkan tanggul kali Cikalumpang rusak dan mengakibatkan luapan air kali Cikalumpang yang menggenangi beberapa rumah dengan ketinggian air rata rata 30-70 centimeter,” ujarnya.

Dari kejadian tersebut, kata Nana, pihak BPBD Kabupaten Serang langsung bergegas memberangkatkan personel untuk melakukan assesment di Kecamatan Padarincang.

“Kami juga melakukan pendataan dan melakukan penelusuran di lokasi terdampak banjir. Saat ini pemilik rumah masih menempati rumahnya masing-masing,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...