Connect with us

Berita Terbaru

Pasar Kopo Tak Berpenghuni dan Terlihat Angker, Diskoperindag Serang Buru-buru Lakukan Ini

Published

on

Pasar Kopo Milik Pemkab Serang Tak Berpenghuni dan Terlihat Angker (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang, akan mengumpulkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjulan di Pasar Kopo.

Pasalnya pasar yang berlokasi di Jalan Raya Kopo – Cikande, Desa Nyompok, Kecamatan Kopo itu, tak berpenghuni dan terlihat angker, dipenuhi rumput dan coretan di dinding.

Pasar ini pernah diisi oleh para pedagang, ada sekitar 729 pedagang yang berjualan di pasar yang dibangun tahun 2016 lalu itu.

“Pedagang kaki lima yang ada di Desa mau kami kumpulkan melalui undangan, masing-masing desa untuk mengisi pasar. (Sekarang) Pasar sedang kami bersihkan,” kata
Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Abdul Wahid, kepada BantenHits.com, Kamis, 28 Januari 2021.

BACA :  Jelang Idul Fitri, Penjualan Kelapa di Lebak Meningkat

Meski begitu, peran Kepala Desa (Kades) dan Camat harus berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk berjualan di pasar milik Pemerintah Kabupaten Serang itu.

“Jadi nanti peran Kades dan camat untuk mengajak masyarakat berjualan di pasar yang sudah disiapkan oleh Pemda. Kami juga minta masukan semua pihak agar pasar ini bisa berjalan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler