Connect with us

Berita Terbaru

Pegawai RSUD Berkah Pandeglang Alami Gejala Ini Usai Disuntik Vaksin COVID-19

Published

on

Seorang Pegawai RSUD Berkah Pandeglang saat Menjalani Vaksinasi COVID-19, Kamis 28 Januari 2021 (BantenHits/Rosid)

Pandeglang – Sebanyak 674 pegawai di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, menjalani vaksinasi COVID-19, Kamis 28 Januari 2021.

Ratusan pegawai itu terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes), sekuriti dan petugas kebersihan. Penerima vaksin di RSUD ini mengalami gejala pegal.

“Baru saja sudah divaksin, tidak ada efeknya, cuma pegel aja, ini karena saya juga baru olahraga, bisa jadi ini juga efek dari olahraga,” kata Dokter Spesialis Anastesi di RSUD Berkah Pandeglang, Dr. Afif usai disuntik vaksin.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Berkah Pandeglang, Dr. Kodiat Juarsa mengaku, sudah menyiapkan tempat observasi untuk para pegawai yang selesai divaksin keluaran Sinovac tersebut.

BACA :  Nenek 60 Tahun di Maja Lebak Tewas Tertimpa Sofi Teras Rumah yang Ambruk

“Ada ruangan khusus untuk observasi, observasi dalam keadaan biasa di ruangan ini, tapi kalau ada keluhan yang tidak biasa kita ada dua bed (Kasur) untuk observasi,” katanya.

Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Plat Merah tersebut, Kodiat tidak memberikan target untuk tenaga vaksinator berapa jumlah pegawai yang harus disuntik vaksin setiap harinya.

“Lebih cepat lebih baik, kami sesuaikan dengan kemampuan petugas saja. Hari ini sudah ada 80 yang divaksinasi,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler