Pejabat-pejabat Penting di Kab. Tangerang Jalani Vaksinasi Covid-19, Bupati Zaki: TNI-Polri Bersiap

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Saat Disuntik Vaksin Dosis Kedua. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang mengikuti vaksinasi Covid-19 perdana di Gedung Serba Guna (GSG) kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, pada Kamis, 28 Januari 2021

Mereka adalah Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Kasdim 05/10 Tigaraksa Mayor Arh I Wayan Karyana, Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Teguh Wahyudi. 

Tak ketinggalan, Kepala kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Dedi Mahfudin, Kepala Pengadilan Agama Tigaraksa Sodikin, dan Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi Ghofar. 

Bahkan, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kembali menjalani vaksinasi Covid-19 untuk kedua kalinya.

Kata Zaki, vaksinasi perdana yang diikuti oleh unsur Forkopimda itu sekaligus sebagai pencanangan atau dimulainya program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang. 

“Target kita yang pertama seluruh aparat dan pelayan masyarakat terlebih dahulu, kemudian kita juga sedang mempersiapkan (vaksinasi) bagi TNI Polri kita terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan Banten,” Kata Zaki kepada awak mediamedia

Sementara, wakil Bupati Tangerang Mad Romli menuturkan, sampai hari ini sudah ada 1.694 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang yang telah disuntik vaksin Sinovac. Tentunya, lanjut dia, program vaksinasi Covid-19 tersebut akan terus dilanjutkan ke semua tenaga kesehatan yang memenuhi kriteria vaksinasi. 

Ia menambahkan, jika saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah mencapai 6388 kasus dengan jumlah meninggal dunia 141 orang. Meski demikian angka kesembuhan sudah mencapai angka 91 persen dengan jumlah 5783 orang. 

“Jajaran Forkopimda berkomitmen untuk terus mendukung gerakan vaksinasi Covid-19 tetapi vaksin ini tidak menjadikan kita untuk mengurangi protokol kesehatan dan gerakan 4M,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...