Connect with us

Berita Terbaru

Braaaakkk! Kapal Rishel Tabrak Dermaga IV Pelabuhan Merak

Published

on

FOTO ILUSTRASI. KMP Reinna saat melakukan uji sandar di Dermaga III Pelabuhan Merak. Uji sandar ini merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan sebelum nantinya kapal buatan Tiongkok ini melayanan penyeberangan Merak-Bakauheni. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon- Sebuah Kapal Motor Penumpang (KMP) Rishel menabrak bantalan penahan sandar kapal di Dermaga IV Pelabuhan Merak, Kamis, 28 Januari 2021 malam.

Kabarnya, kapal milik PT Tirisumajalines itu baru saja bertolak dari Pelabuhan Bakauheni lalu akan sandar di Pelabuhan Merak dengan cara mundur.

Namun karena kuatnya hembusan angin dan alun laut mengakibatkan kapal hilang kendali sehingga membuat kapal menabrak dan mengalami kerusakan.

“Setelah menabrak beberapa saat kemudian, kapal berhasil keluar dan disandarkan di Dermafa V,”kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten Endi Suprasetyo, Jumat, 29 Januari 2021.

BACA :  Nata Pastikan Tak Ada Jual Beli Jabatan di Banten

Saat ini, kata Endi kapal tengah dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten.

“Terdapat kerusakan pada plat kapal tepatnya di ruang kontrol kemudi,”bebernya.

“Berdasarkan hasil laporan tidak ada korban baik kendaraan maupun orang, dan juga  tidak ada kerusakan pada komponen mesin ataupun hal hal yang menyebabkan kapal tidak dapat di operasikan. Untuk jumlah penumpang dan kendaraan yang ada di dalam kapal kita belum menerima laporan, namun kapal sudah berhasil bongkar muatan,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler