Connect with us

Berita Terbaru

DPKPP Pandeglang Target Bangun 1000 Rumah Tidak Layak Huni

Published

on

Kepala Bidang Perumahan DPKPP Pandeglang, Nana Mulyana saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Target Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Pandeglang (BantenHits/Rosid)

Pandeglang – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DPKPP) Pandeglang, tahun ini menargetkan 1000 unit rumah tidak layak huni terbangun di Kota Badak.

Kepala Bidang Perumahan DPKPP Pandeglang, Nana Mulyana mengatakan, target pembangunan 1000 unit rumah itu diusulkan melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang didanai oleh APBN.

“Kalau bicara masalah target, biasanya kami usahakan 1000 unit per-tahun, itupun kami usulkan ke anggaran APBN,” katanya, Jumat 29 Januari 2021.

Menurut Nana dalam waktu dekat DPKPP Pandeglang akan membangun 229 unit rumah tidak layak huni. Pembangunan rumah tersebut bersumber dari, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dari APBD Pandeglang.

BACA :  Ingin Lepas Jeratan Utang Motif Warga Cisoka Datangi Dukun hingga Akhirnya Malah Dibunuh

Sedangkan bantuan dari DAK per-unit rumah
mendapat sebesar Rp20 juta dan untuk bantuan yang bersumber dari APBD Pandeglang sekitar Rp17,5 juta per unit rumah.

“Pembangunannya kalau sudah diijinkan oleh anggaran Pemda kami akan lakukan segera, sekarang lagi proses pengelolaannya siapa, nama-namanya siapa dan kalau sudah ada SK kami akan lakukan cepat,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih



Pria kelahiran Pandeglang ini dikenal aktif berorganisasi sejak sekolah hingga di bangku kuliah. Rosid memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap kehidupan sosial.

Terpopuler