Connect with us

Berita Terbaru

Jadi Zona Merah, Ternyata Pemkot Serang Tak Punya Anggaran Penanganan OTG COVID-19

Published

on

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saepudin saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Mahyadi)

Serang  – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saepudin meminta agar melakukan pergeseran anggaran untuk penanganan Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19, yang belum teranggarkan.

“Makanya saya minta digeser dulu anggarannya yang tidak terlalu proritas untuk prioritas program (OTG). Apalagi kita sekarang masuk Zona Merah COVID-19, jadi kita harus ada intervensi, intervensi dari sisi regulasi dan lain sebagainya,” jelansya kepada awak media di Kota Serang, Kamis 28 Januari 2021.

Menurut dia, meski demikian, yang paling penting saat Zona Merah COVID-19 ini Pemerintahan Daerah melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat yang dapat meningkatkan kesadaran. Karena jika tidak dimaksimalkan, kasus COVID-19 di Kota Serang akan terus meningkat.

BACA :  Jalur Alternatif ke Kawasan Anyer via JLS Cilegon yang Sempat Ambrol Kini Sudah Bisa Dilalui¬†

“Disiplin kita setiap hari penegakan Prokes namun demikian kalau tidak ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri ini akan berdampak negatif pada peningkatan Covid-19,” ungkapnya.

Lanjut Nanang, vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) Di Kota Serang sudah mencapai 69 persen, setelah selesai akan dilanjutkan pemberian vaksinasi ASN terus kepada masyarakat.

“Dan Alhamdulillah vaksin sekarang sedang di okuskan pada Nakes, laporan tadi pagi sudah 69 persen setelah Nakes dari Militer, Kepolisian, ASN termasuk Sekda. Sebenarnya saya ingin duluan,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler