KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Date:

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar saat Memberikan Keterangan Pers (BantenHits/Mursyid Arifin)

Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan barang milik negara (BMN) yang digunakan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hibah berupa Thermogun, Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Kesehatan (Alkes) itu diberikan pada Pemerintah Kabupaten Serang. Sehingga menjadi domain Pemkab Serang untuk digunakan apa saja.

Pemberian hibah tersebut terungkap dalam rapat kerja pengelolaan hibah BMN, pasca Pemilihan Bupati Wakil Bupati Serang tahun 2020 di hotel yang ada di Kota Serang, Kamis, 28 Januari 2021.

“Setelah dihibahkan ke Pemda, silahkan digunakan untuk apa saja baik desa, sekolah atau kepentingan yang lain. Kalau pun kemudian besok atau bulan depan akan dilaksanakan Pilkades bisa juga digunakan,” kata Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar.

Sedangkan untuk jumlah Thermogun sebanyak 3.420, jumlah itu dari 3.065 TPS, di Pemerintah Desa 326 unit, dan Kantor Kecamatan 29 unit.

“BMN harus dikembalikan ke negara, berdasarkan surat dari Kemendagri, KPU RI dan Sekjen KPU ketimbang disimpan di gudang tidak bermanfaat lebih baik dihibahkan ke Pemda,” ungkapnya.

Sementara Asda I Sekretariat Daerah Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, hibah tersebut nanti akan dilakukan verifikasi dan Inspektorat membuat tim untuk mengecek kepada para camat ada berapa yang sudah terkumpul dan yang belum terkumpul.

“Pemda akan inventarisir ke bawah mohon para camat membantu, dan nanti harusnya dikumpulkan di bagian aset,” ungkapnya.

Nanang memastikan, jika Thermogun tersebut akan bermanfaat yang akan disalurkan kepada PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Serang, sekolah, kecamatan dan desa.

“Yang menarik jika akan dilaksanakan Pilkades pasti bermanfaat,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Mursyid Arifin

    Pria kelahiran Cihara, Kabupaten Lebak ini, dikenal aktif berorganisasi. Sejak sekolah hingga kuliah, jabatan strategis dalam organisasi pernah diembannya. Mursyid dikenal memiliki daya juang dan dedikasi tinggi dalam pekerjaannya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related