Connect with us

Berita Terbaru

Asyik! Bayar Pajak Bumi di Pandeglang Kini Bisa Lewat Waralaba

Published

on

Penagihan tunggakan alias pentungan Bapenda Tangsel

Ilustrasi Buku Pembayaran Pajak Bumi (Dok. BantenHits)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut pembayaran Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) lebih mudah. Bisa melalui waralaba, seperti Indomart dan Alfamart.

Sebelumnya, pembayaran pajak ini hanya bisa diakses melalui Bank BRI, Kantor Pos, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES).

“Dengan akses lebih mudah, kami yakin dapat memudahkan masyarakat untuk menunaikan kewajibannya sebagai wajib pajak,” kata Irna, Minggu 31 Januari 2021.

Menurut Bupati Irna, perluasan akses pembayaran PBB-P2 ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pandeglang. Sebab kata Irna, jika hanya sedikit akses tentu akan menyulitkan para wajib pajak.

“Dengan kemudahan ini tentu tidak ada lagi piutang, karena pemerintah daerah juga akan lebih mudah dalam membuat pelaporan kepada Badan Pengelola Keuangan (BPK) pada saat entri miting,” ujarnya.

BACA :  Asyik! Pemkot Tangerang Akan Bangun Taman Film

Irna menegaskan, pajak yang disetorkan kepada Pemerintah akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dasar, seperti infrastruktur jalan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para wajib pajak yang sudah menunaikan kewajibannya, apa yang dibayarkan ini akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan dasar,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler