Connect with us

Berita Terbaru

Duh, Air PDAM di Kalanganyar Lebak Sudah 5 Hari Tak Mengalir

Published

on

Warga kesulitan air bersih setelah 5 hari air PDAM tak mengalir. (Istimewa)

Lebak- Sejumlah warga di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak mulai mengeluhkan pelayanan PDAM Tirta Multatuli.

Bagaimana tidak, mereka mulai kesulitan mendapatkan air bersih lantaran sudan 5 hari air PDAM tak mengalir ke rumah warga.

“Lima hari tidak mengalir bagaimana tidak ngeluh, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini kita diimbau untuk banyak beraktivitas di dalam rumah,”kata Enjang Rojali, warga Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, kepada BantenHits, Senin, 1 Februari 2021.

Persoalan air tak mengalir ini bukan kali pertama dirasakan oleh warga. Menurut Enjang, belakangan ini air bersih kerap kali terganggu dengan beberapa alasan.

BACA :  Hadapi Libur Akhir Tahun 2020, Satgas COVID-19 Jadikan Liburan Sebelumnya Pelajaran

“Saya rasa jika dikonfirmasi ini pasti alasannya klasik, jika hujan, air baku ke inteknya ketutup lumpur atau banjir dan kalau musim kemarau air bakunya surut, harusnya kan bisa diantisipasi”, jelasnya.

“Saya berharap persoalan air tak mengalir ini tidak menjadi masalah yang berlarut. PDAM harus bisa mencari solusinya,”tambah pria yang tinggal di Perumahan Kota Mutiara Lebak ini.

“Ya, memang sudah beberapa hari air bersih tak mengalir. Untuk sementara kita minta ke tetangga yang tak berlangganan PDAM,”timpal Rio warga Cempa lainnya.

Hingga berita ini publish, Bantenhits masih mengupayakan konfirmasi pihak PDAM Tirta Multatuli.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler