Connect with us

Berita Terbaru

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Dua Desa di Pandeglang Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Published

on

Warga Dua Desa di Kecamatan Cikedal, Pandeglang, saat Memperbaiki Jalan (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sejumlah warga melakukan swadaya perbaikan jalan penghubung antar Desa Cipicung dan Desa Tegal, Kecamatan Cikedal, Pandeglang. Kondisi jalan yang rusak parah ini kerap dikeluhkan warga.

Seorang warga, Surya mengatakan, akibat jalan rusak, pengendara roda dua dan warga yang melintas sering mengalami kecelakaan. Oleh karena itu, harus dilakukan perbaikan.

“Ini jalan penghubung antar Desa, selain itu juga bisa membahayakan para pengguna jalan, bahkan sering terjadi  kecelakaan,” katanya, Rabu 3 Februari 2021.

Berangkat dari keresahan dan rasa prihatin sering terjadi kecelakaan di jalan tersebut. Surya kemudian mengajak warga sekitar untuk menyisihkan rezeki membeli material perbaikan jalan.

BACA :  Tempat Hiburan di Kota Cilegon Jangan Coba-coba Buka Selama PSBB! Ini Daftar Pusat Keramaian yang Ditutup

”Kami kerjakan secara gotong royong kerja bhakti bersama-sama dan ternyata antusias masyarakat begitu banyak. Baik yang  menyumbang material ataupun tenaga,” tutupnya.

Sendada warga lainnya, Aldi mengatakan, pembangunan jalan ini murni hasil swadaya Kepala Desa Tegal dan pemuda, termasuk warga Desa Cipicung yang menyumbang uang dari Rp 10 ribu hingga Rp100 ribu.

“Kami membangun jalan  ini, karena sebagai jalan utama yang dilintasi oleh masyarakat sering terjadi kecelakaan,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler