Puluhan Rumah di Dua Desa di Pandeglang Rusak Disapu Puting Beliung

Date:

Rumah warga Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi Disapu Puting Beliung (Istimewa)

Pandeglang – Sejumlah rumah di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang rusak parah diterjang angin puting beliung.

Data dari BPBD Pandeglang, terdapat 29 rumah yang mengalami rusak dengan rincian, rusak ringan 19 rumah dan rusak sedang 10 rumah.

Seorang warga, Karsidi menceritakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 3 Februari 2021, saat itu warga tengah menjalankan aktivitas shalat magrib. Namun tiba-tiba mendengar gemuruh angin.

“Atap-atap rumah warga berterbangan ditiup angin, bahkan ada juga bagian bangunan rumah warga yang lain ambruk,” katanya, Kamis (4/2/2021). 

Selain di Desa Sidamukti, angin puting beliung juga melanda Desa Sukaresmi, di sana kurang lebih ada 10 rumah yang terdampak.

Camat Sukaresmi, Atmaja Suhara membenarkan, bahwa di wilayahnya telah terjadi puting beliung. Kata dia, sesuai hasil pendataan yang dilakukan tim di lapangan, terdapat sebanyak 37 rumah warga yang rusak.

“Saya juga semalam di lokasi, ada rumah warga yang rusak ringan, sedang dan berat,” ucapnya.

Pihaknya juga sudah melaporkan kejadian itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang. Dan untuk para korban, akan segera diajukan ke dinas terkait supaya segera mendapatkan bantuan.

“Kalau korban jiwa Alhamdulillah tidak ada. Tapi para korban mengalami kerugian materil, mudah-mudahan Pemkab Pandeglang bisa segera menurunkan bantuan kepada para korban bencana itu,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related