Connect with us

Berita Terbaru

Warga Pesisir Pandeglang Tak Aneh dengar Dentuman Keras Sekitar Gunung Anak Krakatau

Published

on

Ilustrasi Dentuman (Google)

Pandeglang – Sejumlah warga di pesisir pantai Kabupaten Pandeglang, mendengar dentuman dari arah laut. Mereka menduga dentuman berasal dari aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK).

“Iya memang ada dentuman dari arah laut, itu mungkin Gunung (Anak) Krakatau,” kata Dadan warga di sekitaran Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, saat dihubungi BantenHits, Kamis 4 Februari 2021.

Dadan menyebut, dentuman terjadi bukan kali ini saja. Dentuman sering terjadi, meski keadaan cuaca dalam kondisi normal.

“Udah sering denger bukan lali ini saja sih, jadi udah enggak aneh. Warga juga biasa saja,” ujarnya.

Sementara warga di Kecamatan Carita, Rohim juga mendengar suara dentuman tersebut. Kata dia, getaran dentuman terasa bergetar di keca rumah nya. Dia juga tidak heran adanya aktivitas dentuman tersebut, karena Rohim juga sering mendengar dentuman.

BACA :  Kesti TTKKDH Bangun Pesanggrahan Tjimande Batu Bintang di Kagungan

“Itu mah sering saya denger. Bulan-bulan kemarin juga terdengar, setelah itu tidal terdengar lagi, nah sekarang baru terdengar kembali dentumanya,” pungakasnya.

Editor : Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler