Ngeri! Ratusan Warga Tumplek Nonton Turnamen Voli di Cimanggu Pandeglang saat COVID-19 Masih Menggila

Date:

Turnamen Voli di Kecamatan Cimanggu, membuat warga berdesakan tanpa protokol kesehatan (BantenHits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pandemi COVID-19 yang masih menggila di Kabupaten Pandeglang, ternyata tak membuat warga mewaspadai penyebaran virus ini.

Hal itu terlihat dalam acara turnamen voli di wilayah Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu. Kegiatan tersebut membuat ratusan warga tumplek ke lapangan untuk melihat tim jagoan mereka bertanding.

Parahnya, para penonton yang satu persatu mendatangi lokasi turnamen mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Padahal lonjakan kasus COVID-19 di Pandeglang masih tinggi.

Camat Cimanggu, Hadi Fatoni mengaku, tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut. Padahal turnamen dimulai dari tanggal 29 Januari 2021. Namun dia tidak menampik turnamen itu berada di Desa Tangkil Sari.

“Belum tahu, enggak ada laporan kesaya, kalau saya tahu pasti udah dilarang,” kata Fatoni kepada saat dibubungi wartawan, Jumat 5 Februari 2021.

Fatoni juga mengatakan, sudah melakukan pengetatan aktivitas warga di wilayahnya, mengingat di Kecamatan Cimanggu sudah ada warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Di Cimanggu sudah ada yang positif (COVID-19). Makanya kami perketat, ada hajatan juga kami larang, ini mah (Turnamen Voli) saya enggak tahu, enggak ada koordinasi,” jelasnya.

Ketua Satgas COVID-19 Kecamatan Cimanggu ini memastikan akan segera mendatangi lokasi turnamen voli, guna memastikan penerapan Prokes.

“Nanti kami evaluasi lah, saya koordinasi dulu dengan Kapolsek dan Danramil,” tutupnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...