Connect with us

Berita Terbaru

Perusahaan-perusahaan ‘Raksasa’ di Kota Baja Kompak Berantas Covid-19; Begini Caranya

Published

on

Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi saat menerima bantuan secara simbolis. (Istimewa)

Cilegon- Sejumlah perusahaan besar di Kota Cilegon ogah ketinggalan dalam memberantas penyebaran Covid-19 di Kota Baja. Masing-masing PT Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) dan PT MC PET Film Indonesia (MFI).

Menyalurkan bantuan berupa 700 set Rapid Test Antigen, serta 1.000 pakaian Alat Pelindung diri (APD) menjadi gaya mereka dalam membantu pemerintah mencegah sebaran Covid-19.

Reza Maulana, Public Relations PT Mitsubishi Chemical Indonesia menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu wujud Tanggung Jawab Sosial Perusahaan untuk mendukung upaya Pemerintah dan Tenaga Kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Cilegon.

“Sebelumnya, MCCI dan MFI juga pernah memberikan 1000 buah masker N95 kepada Tenaga Kesehatan melalui Kemenkes RI saat masker medis langka dipasaran, selain itu kami juga memberikan APD, multivitamin dan susu kepada Tenaga Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kota Cilegon dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Serta memberikan 4.800 masker kain kepada masyarakat,”kata Reza di Posko Terpadu Covid-19, Jumat, 5 Februari 2021.

BACA :  Masuk Ormas, Warga di Pandeglang Diiming-imingi Gaji Rp5 Juta Per Bulan

“Jadi agar jika ada orang yang terpapar COVID-19 dapat segera ditangani dan tidak menularkannya kepada orang lain,”timpal Manajer Administrasi MFI, Dida Faluda.

“Selain itu MCCI dan MFI rutin melaksanakan screening melalui Rapid Test (antibody dan antigen) untuk karyawan, serta menerapkan protokol  kesehatan yang ketat agar mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja,”tambahnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler